Ratusan Warga Desa Pingkuk Terima Sertifikat Tanah Lewat PTSL 2020

Pingkuk – Ratusan warga Desa Pingkuk  berdatangan ke Balai Desa Pingkuk untuk menerima sertifikat tanah program dari PTSL 2020, hari Rabu (09/09/2020).

Proses serah terima secara sederhana ini langsung diberikan oleh petugas dari Kantor BPN Kabupaten Wonogiri kepada 319 orang peserta PTSL Desa Pingkuk yang proses pendaftaraannya telah dimulai pada bulan Januari yang lalu.

Untuk Desa Pingkuk sendiri mendapatkan jadwal penyerahan pada pukul 08.30 WIB, karena pada saat bersamaan tim dari BPN Kabupaten Wonogiri juga menyerahkan sertifikat dari program PTSL ini kepada warga penerima di Desa lainnya yaitu Kelurahan Sanggrong.

Proses penyerahan sertifikat oleh BPN
Proses penyerahan sertifikat oleh BPN

Warga Desa Pingkuk penerima sertifikat sendiri merasa gembira dengan adanya program ini, karena selain mudah juga cepat dalam proses pengurusannya.

” Setelah Sertifikat saya serahkan, saya mohon untuk di rawat jangan sampai hilang ataupun rusak. Karena nanti kalau hilang atau rusak susah pengurusannya dan juga biayanya sangat mahal” ujar Yovi selaku tim dari BPN.

Dari pantauan admin tidak semua warga penerima Sertifikat yang datang sendiri untuk pengambilan, ada beberapa yang mewakili karena yang bersangkutan sedang merantau atau tinggal diluar wilayah Desa Pingkuk. Untuk warga yang mewakili pengambilan disertai dengan surat kuasa yang dibubuhi materei 6000.

Tim dari BPN Wonogiri beserta Camat Jatiroto dan Perangkat serta Pokmas Desa Pingkuk

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan